Langsung ke konten utama

Launching Perdana “TRIAL UKMK Fakultas Hukum”

 




     Senin, 14 juni 2021 Stevian Huwae Junior Selaku ketua UKMK bersama dengan 11 anggota Unit kegiatan Mahasiswa kewirausahaan meresmikan “ TRIAL PROGRAM UKMK”. Program ini merupakan kerja nyata UKMK  untuk melahirkan Pebisnis muda di kalangan mahasiswa .  Peluncuran ini sekaligus juga membuka bar mini di pelataran yang,bersebelahan dengan ruang kemahasiswaan fakultas hukum. menu yang  di jual berupa coffe dengan beragam varian. Pembukaan Bar Mini  Ini merupakan langkah awal UKMK sembari menunggu tanda tangan kontrak investor beberapa minggu ke depan.

     Dalam beberapa waktu ke depan UKMK akan melaksanakan empat programnya yaitu entrepreneur Ship Class, Barista Class, Bartender Class dan Bisnis Class. langkah akhir dari program tersebut, nantinya setiap anggota UKMK akan melakukan training langsung di beberapa café melalui relasi yang telah dimiliki UKMK.Dalam implementasi ilmu yang di dapatkan mencakup teori dan praktek secara bersamaan. Dengan memberikan kerja lapangan langsung,bertujuan agar mereka dapat merasakan  tekanan ketika bekerja menghadapi pelanggan, penjualan ataupun service ketika di lapangan kerja. sehingga mahasiswa di fakultas hukum tidak hanya belajar hukum , namun mereka juga memiliki bekal untuk menjadi pebisis muda.

     Pembukaan Bar Mini ini sekaligus menjadi awal UKMK untuk melakukan training kepada seluruh anggotanya yang nanti akan ditempatkan di beberapa café untuk melakukan praktek lapangan langsung. Selain di fakultas Hukum UKMK telah memiliki ruangan di depan rektorat Universitas Pattimura yang saat ini sedang dalam masa renovasi oleh pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan.

     Perlengkapan Bar Mini yang di gunakan oleh UKMK berasal dari sebuah café bernama “kokikirkafe.official” yang saat ini sedang direnovasi. Karena itulah, UKMK diizinkan untuk menggunakan peralatannya sekaligus melakukan penjualan coffe yang disediakan oleh  kopikirkafe.official   di fakultas hukum universitas pattimura.

     Filosofi kopikirkafe berasal dari kebiasaan orang-orang yang menjadikan kopi menjadi teman berpikir. Ruangan diskusi dan kajian mahasiswa –mahasiswa saat ini tidak terlepas dari kopi. Dimana ada kopi, disitulah terbentuk yang namanya ruang diskusi. Yang kemudian, jika filosofi kopi ini dihadirkan di tengah kampus dapat menjadi perubahan budaya untuk para mahasiswa lebih meningkatkan keinginan dan hasrat mereka dalam ruang diskusi di kampus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuliah Singkat Pengadilan Militer III-18 Ambon untuk 18 Mahasiswa FH Unpatti

       Kamis, 10   juni 2021 unit kegiatan mahasiswa (UKM) Peradilan Semu fakultas hukum unpatti melakukan kunjungan belajar ke pengadilan militer III- 18 Ambon. Stevanus Keihi selaku ketua umum UKM Peradilan Semu fakultas hukum bersama 17 orang pengurus dan anggota   bertemu dengan Kolonel CHK Sultan S.H selaku Kadilmil Ambon dan dua jajarannya yaitu Mayor   CHK Dedi Wigandi . S.Sos.S.H dan Mayor CHK Farid Iskandar , S.H, M.H.      Tujuan kunjungan belajar ini untuk mengetahui lebih spesifik system peradilan militer yang berbeda dengan peradilan pada umumnya. Kegiatan ini merupakan agenda pertama UKM Peradilan semu ke pengadilan militer Ambon, setelah sebelumnya melakukan kerja sama dengan Pengadilan Negeri Ambon pada awal tahun 2020 guna persiapan Lomba Nasional Mourt court congressio di Kendari   September mendatang.      Pengadilan Militer III-18 Ambon merupakan salah satu dari 19 Pengadilan militer yang ada di Indonesia. Hingga tahun 2021 yang bekerja di pengadilan Militer I

MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNPATTI DIANJURKAN TERLIBAT DALAM UKM

  Dr. Saartje Sarah Alfons,S.H.,M.H ( Kanan) dan Yohanes Sumarno Palyama, A.Md., S.H (Kiri) Stevanus Keihi ( Ketua UKM Peradilan Semu)        Dalam rangka mengembangkan setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)   Fakultas Hukum Unpatti, Bidang Kemahasiswaan Fakultas Hukum mengundang seluruh badan pengurus dan anggota UKM, bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas   (DPMF). Untuk ikut serta dalam pertemuan yang dihadiri oleh Wakil Dekan III, Dr. Saartje Sarah Alfons,S.H.,M.H dan Yohanes Sumarno Palyama, A.Md., S.H. Untuk dapat menyampaikan berbagai keluhan dari setiap UKM serta permintaan   bantuan, dukungan dari pihak kemahaiswaan fakultas      Pertemuan yang di laksanakan pada hari jumat 11 Juni 2021 yang berlangsung di Ruang Aula, lantai 3 fakultas hukum,   memberikan kesempatan yang besar kepada setiap UKM untuk menyampaikan setiap keluhan atau kekurangan akan kelengkapan yang dibutuhkan oleh masing-masing UKM. perwakilan Badan Eksekutif